Ahok Tidak Takut Syarat Dari DPR Mengenai Calon Independen

Wawancara Ahok Mengenai Syarat Calon DKI Jakarta

Berita188, Ahok yang juga pasrah saat langkahnya untuk maju menjadi Calon Gubernur independen di Pilkada DKI Jakarta juga harus terganjal mengenai aturan baru yang dibuat DPR.

Saat ini Komisi II DPR juga yang memberatkan dengan syarat dukungan KTP bagi calon independen menjadikan hingga sekitar 10 hingga 20 persen dari jumlah pemilih yang akan maju ke pemilu sebelumnya dalam revisi UU Pilkada.

Gubernur DKI Jakarta yang juga bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini juga menjelaskan, apapun atuan yang ada, akan saya ikuti dan saya akan maju menjadi calon independen di Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Itukan hak DPR dan pemerintah ya. Kalau sudah keluar UU itu, kami juga akan ikut saja,” jelas Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur yang masih membicarakan rencana perubahan aturan yang disebutkan kepada Teman Ahok.

“Saya juga belum bertemu dengan mereka yang bekerja pontan panting saja ya,” imbuh dia.

Suami Veronica Tan itu juga mengatakan bahwa pemberatan syarat calon independen itu juga bukan buntut dari kekhawatiran deparpolisasi.

“Enggak ada yang saya kira, itu logika-logika masing-masing orang saja. Seperti saat dibawa ke MK, kan MK yang juga dapat memutuskan, logika persentasi yang harus di ambil dari jumlah pemilih, bukan penduduk,” pukas Ahok.

 

You must be logged in to post a comment Login