Akademi Arsenal Bagus Namun, Masih….

Emmanuel Petit

Berita188, Emmanuel Petit, Memberikan masukan untuk Arsenal dimana ia meminta supaya Arsenal tidak terlalu mengandalkan para pemain hasil akademi dan lebih berani melakukan pembelian atau pemborosan untuk melakukan pembelian pemain.

Mantan gelandang hebat Arsenal Emmanuel Petit, mengeluarkan kritiknya untuk eks timnya Arsenal, setelah kritikan yang dilontarkan pekan lalu supaya Arsen wenger segera mundur, kini Petit memberikan masukan lagi di mana dirinya menganggap Arsenal terlalu mengandalkan para pemain hasil akademi dan tidak berani boros dalam membeli pemain.

Prestasi Arsenal dalam 10 tahun belakangan inilah yang membuat petit mengaku gerah dan ingin angkat bicara mengenai Arsenal, dalam 10 tahun terakhir Arsenal hanya mampu mendapatkan 2 trofi FA CUP dan tidak pernah 1 kali pun mendapatkan Trofi Premier League.

Petit pun memberikan nasehat supaya manajemen Arsenal mencoba mengganti kebijakannya di mana lebih melihat pemain – pemain di sekitar dan membelinya ketimbang terus – terusan mengandalkan para pemain hasil Akademi.

“Kebijakan Arsenal mengenai Akademi memang sangatlah bagus, banyak pemain bertalenta di sana, namun dari dua hingga empat tahun belakangan ini terlihat tidak ada perkembangan yang bagus, dan mereka cenderung gagal berkembang.” Ucap Petit kepada skysports pada Minggu 20/03/2016

Hal ini membuat saya merasa kecewa para pemain muda hasil akademi mereka seperti Theo Walcott, Oxlade Chamberlain dan juga Jack Wilshere lebih sering mengalami cedera sehingga mereka tidak bisa terus berkembang, mereka merupakan pemain yang bagus, namun tidak sebagus yang di bayangkan dan di harapkan. Kini saatnya bagi Arsenal untuk mendatangkan pemain besar yang memiliki banyak pengalaman dan juga mental yang siap dalam segala kompetisi.

Arsenal selalu gagal di akhir – akhir kompetisi dan ini menunjukan mentalitas para pemain yang belum siap, dan bagi saya solusi untuk masalah ini adalah mengeluarkan uang dan mencari para pemain berkualitas di club – club besar seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich dan beberapa tim hebat lainnya.” Ucap Petit

You must be logged in to post a comment Login