Kelompok Penyerangan Pangkalan Udara India Menewaskan 2 Orang

Teroris

Berita188, Sekelompok pria bersenjata yang berhasil menyerang sebuah pangkalan udara India Utara yang berdekatan dengan perbatasan Pakistan. Terjadi kontak senjata yang mengakibatkan keamanan pada Sabtu pagi.

“Kejadian naas ini yang telah merengut 2 penyerang tewas di Pathankot pangkalan angkatan udara, sekitar 430 kilometer (267 mil) utara dari New Delhi,” ujar juru bicara Kementerian Pertahanan India Nitin Wakankar, Sabtu (2/1/2016).

Dia juga mengatakan bahwa pertempuran itu juga masih akan berlangsung. Stasiun berita NDTV melaporkan, serangan dimulai pada pukul 3.30 pagi waktu setempat. Ketika itu juga beberapa kelompok bersenjata yang masih belum dapat di pastikan identitasnya yang memasuki pangkalan udara.

Serangan terjadi juga hanya sepekan setelah Perdana Menteri india Narendra Modi juga berhasil melakuka kunjungan dadakan untuk bertemu dengan Perdana Menteri Nawaz Sharif di Pakistan.

Para penyerang yang berhasil datang dan mengenakan seragam Angkatan Darat. Mereka juga berhasil masuk kedalam Pangkalan Angkatan Udara dari sebuah gedung yang berdekatan dengan sebuah desa.

Polisi yang juga telah mengepung seluruh wilayah ini. Tentara juga sudah diterjunkan untuk membantu dalam operasi ini menggunakan Helikopter.

“Penyerangan ini tercatat dilakukan oleh 4-6 orang,” demikian yang berhasil dikutip Indiatimes, Sabtu (2/1/2016).”

You must be logged in to post a comment Login