Michelle Obama Pastikan Dirinya Tidak Akan Jadi Presiden AS

Mantan Presiden George W. Bush & Michelle Obama Dalam Acara Penghormatan Pemakaman Mantan Ibu Negara AS

Berita188, Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama akan meninggalkan Gedung Putih Pada Januari 2017, ketika masa jabatan suaminya, Barack Obama berakhir.

Namun, ia juga menjelaskan bahwa tidak berniat kembali ke Gedung Putih Michelle Obama tidak bernafsu menjadi Presiden.

“Saya tidak akan mencalonkan diri menjadi Presiden nantinya. Tidak, tidak dan tidak, saya tidak akan melakukannya,” jelas ibu Sasha dan malia Obama dan saat berkunjung ke festival South by Southwest di Austin, Texas, Kamis, 17 Maret 2016.

Michelle Obama juga menyebutkan adanya dua anak gadis yang masih menjadi alasan ia tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden.

“Anak-anak saya menanganinya (kepresidenan Barack Obama) dengan anggun dan tenang. Namun, itu sudah cukup,” jelasnya.

Sejumlah orang yang berpendapat, pernyataan Michelle Obama juga mengideikasikan ia ini berbuat banyak untuk masyarakat tanpa bias.

Pernyataan itu juga sekaligus membantah adanya rumor yang beredar muncul seperti yang telah dicetuskan Senator Republik dari Illinois, Mark Kirk bahwa istri Obama itu juga berencana dalam menduduki kursi senator dari Illinois.

Selam amenjadi tuan rumah Gedung Putih, Michelle Obama juga telah mencetuskan banyak program, khususnya terkait kesehatan anak-anak.

Perempuan yang berlatar belakang pengacara sekaligus penulis itu bertekad akan meneruskan kegiatan yang telah dilakukan semasa kepemimpinan Barack Obama berakhir.

Michelle Obama juga menegaskan bahwa programnya tidak akan lebih sukses tanpa adanya kendala dan lampu kamaera yang telah mengelilingi Gedung Putih.

“Bahkan, suara saya mungkin akan didengar lebih banyak orang, saat ini tak bisa mendengarkan hanya karena saya adalah Michelle Obama, sang ibu negara,” jelasnya.

Hillary Clinton

Hillary Clinton

Sementara itu , manta ibu negara Amerika Serikat, Hillary Clinton juga kini sedang bertarung dalam memperbutkan kursi Presiden Amerika Serikat.

Hillary Clinton juga saat ini masih menjadi calon terkuat dalam kubu Partai Demorat. Jika berhasil lolos konvensi, ia juga berpotensi dalam bertarung dalam calon kuat bagi Republik, Donald Trump dalam pertarungan final.

You must be logged in to post a comment Login