Pertemuan Bos Facebook Bersama Propaganda Tiongkok

Pertemuan Pendiri Facebook Bersama Kepala Propaganda Tiongkok

Berita188, Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengadakan sebuah pertemuan bersama dengan Kepala Propaganda Tiongkok, Liu Yunshan. Apa yang mereka bicarakan berdua?

Dalam Lansiran The Guardian, Senin (21/3/2016), mereka berdua membicarakan mengenai seputar kebijakan dalam penggunaan internet dalam Negeri Tirai Bambu ini.

Kepada Zuckerberg, Liu juga berharap agar Facebook dapat menjadi pengalaman dalam perusahaan-perusahaan Tiongkok dalam membantu pengembangan internet yang akan lebih bermanfaat bagi semua negara.

Kantor berita Tiongkok Xinhua yang menyambut kedatangan Zuck dengan akrab di Tiongkok adalah merupakan menghadiri sebuah forum ekonomi.

Tiongkok yang juga telah menyerukan pembentukan internet global dalam sistem pemerintah. Selain itu TIongkok juga akan mengadakan kerjasama dengan beberapa negara dalam penggunaan internet.

Sebelumnya, Facebook juga telah menjadi jejaringan sosial barat lainnya seperti Twitter yang telah dilarang di Tiongkok. Zuck juga sendiri telah menjalin pembicaraan dengan pemimpin TIongkok dalam membahas hal itu. Namun dalam upayanya tidak membuahkan hasil.

Facebook juga akan berpuas diri karena negara yang pengguna internet terbesar di dunia (668juta) tidak dapat dijangkau.

Tiongkok yang telah menningkat dari kendali atas penggunaan internet melalui lembaga sensor yang sangat ketat Liu juga merupakan anggota panel pimpinan dari partai komunis, baru-baru ini akan memberikan pengguna internet di Tiongkok tidak diperbolehkan melintas batas dalam membicarakan pemerintahan Tiongkok.

Selain dari lembaga sensor yang berada di Tiongkok juga memperkenalkan adanya peraturan baru yang akan memungkinkan adanya polisi digital. Pemerintah yang akan memberikan peringatan bahwa penggunaan dunia maya secara liar dan akan menimbulkan risiko bagi kondisi dalam negeri.

You must be logged in to post a comment Login